Monday, May 25, 2009

NGO Vacancy - TIFA Foundation

Yayasan Tifa, sebuah lembaga nirlaba yang memperjuangkan masyarakat terbuka di Indonesia, yang menghormati keragaman serta menjunjung tinggi penegakan hukum, keadilan dan kesetaraan bekerjasama dengan AusAID-ANTARA (Australia â€" Nusa Tenggara Assistance for Regional Autonomy), untuk “Program Pemberdayaan Buruh Migran Indonesia dan Keluarganya di Daerah Asalâ€� membuka lowongan pekerjaan untuk posisi tersebut dibawah ini:

MANAJER PROYEK
(10 Bulan Kerja)

Posisi ini bertanggungjawab kepada Direktur Eksekutif Yayasan Tifa untuk memimpin dan mengelola implementasi Unit Pelaksana Program (UPP). Termasuk bertanggungjawab memastikan berjalanannya program sesuai arahan strategis yang telah ditetapkan.

STAF PROYEK UNTUK AKSES PADA LAYANAN KEUANGAN
(10 Bulan Kerja)

Posisi ini bertanggung jawab kepada Manajer Proyek untuk mengembangkan sistem remitansi buruh migran, pelatihan perencanaan keuangan keluarga buruh migran dan pemberdayaan ekonomi keluarga buruh migran. Posisi ini diharapkan dapat menumbuhkan kerjasama strategis antara Bank, Lembaga Ekonomi Mikro dan lembaga keuangan lainnya untuk mendorong potensi ekonomi buruh migran dan keluarganya.

KONSULTAN UNTUK PEMBUATAN MODUL DAN MANUAL
(3 Orang: 3 Bulan Kerja)

Posisi ini bertanggungjawab kepada Project Manager untuk menyediakan paket-paket modul yang digunakan sebagai panduan untuk pelatihan dan acuan yang akan digunakan oleh warga desa, community organizer, aparat desa dan LSM mitra dalam berbagai topic, mulai dari migrasi kerja, pengelolaan keuangan sampai peraturan desa. Adapun modul yang akan dibuat adalah:
• Pendidikan Paralegal: Pelatihan bagi calon paralegal di isu migrasi kerja
• Pelatihan keuangan keluarga buruh migran
• Pelatihan pengorganisasian masyarakat (community organizing)

KONSULTAN/PENASEHAT UNTUK KAJIAN DATA AWAL
(Baseline Research Advisor) (1 Bulan Kerja)

Posisi ini membantu Manajer Proyek memastikan adanya kajian data awal/dasar (baseline research yang hasilnya dapat dijadikan rujukan bagi stakeholder yang terlibat dalam program ini.

PETUGAS SURVEY LAPANGAN
(1 Bulan Kerja)

Posisi ini membantu Konsultan/Penasehat untuk pengkajian data awal/dasar (baseline research) untuk memastikan data yang dibutuhkan dalam riset data awal ini terkumpul sesuai prosedur.

Kandidat yang tertarik pada posisi ini dipersilahkan mengirimkan surat lamaran, daftar riwayat hidup dan surat referensi selambat-lambatnya tanggal 30 Juni 2009 ke alamat email: recruitment@ tifafoundation. org. Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi. Pertanyaan lewat telepon tidak akan dilayani.
Keterangan lengkap dapat dilihat di website kami.

Yayasan Tifa
Jl. Jaya Mandala II No. 14 E, Menteng Dalam, Jakarta 12870
Email: recruitment@ tifafoundation. org
Website: http://www.tifafoun dation.org

No comments:

Post a Comment