Thursday, October 1, 2009

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N
Nomor : 00001.Pm/72/SJP/2009

TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL


Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral merupakan unsur pelaksana Pemerintah yang mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan sebagian tugas pemerintahan di bidang energi dan sumber daya mineral, dengan visi : terwujudnya pengelolaan energi dan sumber daya mineral yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut di atas Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral membuka kesempatan bagi warga negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dan memenuhi kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 200 9 sebagaimana terlampir.

Kami mengundang, putera-puteri terbaik Indonesia yang berminat serta mempunyai kemampuan, integritas, dan komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus berkeinginan berperan dalam proses transformasi bangsa menuju masyarakat adil, makmur, dan berperadaban tinggi, kami memberikan kesempatan untuk bergabung bersama di Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral.

nb:

Informasi lebih lanjut klik link berikut ini :

http://116.90.165.194/


Pengumuman Pengadaan CPNS DKP Tahun 2009

Pengumuman Pengadaan CPNS DKP Tahun 2009


Departemen Kelautan dan Perikanan


Departemen Kelautan dan Perikanan dalam Tahun 2009 berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor 254 Tahun 2009 mendapat Tambahan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) untuk pelamar umum sejumlah 629 orang, yang akan ditempatkan/ditugaskan untuk mengisi kekosongan jabatan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Departemen Kelautan dan Perikanan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN

1. Warga Negara Indonesia;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, pegawai perusahaan atau pegawai swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS atau Calon/Anggota TNI/Polri serta tidak sedang menjalani ikatan kerja dengan perusahaan atau suatu anggota profesi lainnya;
5. Tidak sedang menjalankan pendidikan formal;
6. Berkelakuan baik;
7. Sehat jasmani dan rohani;
8. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;
9. Usia pada tanggal 1 Desember 2009, serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun;
10. Pendidikan:
* Pasca sarjana (S2), dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00;
* Sarjana (S1)/Diploma IV, dan Diploma III, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50;
* Status akreditasi program studi pada point a dan b minimal B (apabila di dalam ijazah tidak tertera atau mencantumkan status akreditasi maka dibuktikan dengan Surat Keterangan Akreditasi dari Perguruan Tinggi);
* Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri;
* Khusus yang melamar Jabatan Peneliti, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal = 3,00.

nb :
informasi lebih lanjut klik link berikut :
http://www.ropeg.dkp.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=166&Itemid=1

Pengadaan CPNS Badan POM 2009

Pengadaan CPNS Badan POM 2009


PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN RI TAHUN 2009

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 276 Tahun 2009 tanggal 9 September 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Badan Pengawas Obat dan Makanan Tahun Anggaran 2009, diumumkan sebagai berikut :

  1. Badan Pengawas Obat dan Makanan RI membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil untuk mengisi lowongan formasi Badan POM RI Tahun 2009 untuk ditempatkan pada Badan POM RI Pusat dan Balai Besar/Balai POM di seluruh Indonesia.

  2. Persyaratan pelamar meliputi :

  1. Warga Negara Republik Indonesia

  2. Usia per tanggal 1 Desember 2009 :

  • Pendidikan D3 paling tinggi 24 tahun.

  • Pendidikan S1 paling tinggi 26 tahun.

  • Pendidikan Profesi paling tinggi 28 tahun.

  1. Bagi pelamar yang berusia lebih dari persyaratan diatas dan paling tinggi 35 tahun pada saat TMT (terhitung mulai tanggal) 1 Desember 2009 dipersyaratkan memiliki pengalaman kerja terakhir sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun mengabdi pada satu instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, terutama berkaitan dengan fungsi Pengawasan Obat dan Makanan (Standardisasi, penilaian, inspeksi, pengujian, penyidikan) atau administrasi pemerintahan. Pada saat pendaftaran harus menyerahkan bukti berupa Fotocopy Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian/Surat Pernyataan masih bekerja dari pimpinan Instansi/Perusahaan dengan menunjukkan aslinya.

  1. Pendaftaran dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 30 September dan 1 Oktober 2009 dengan pengambilan nomor antrian mulai pukul 09.00 s/d 14.00 waktu setempat (tidak ada perpanjangan waktu).

  1. Ujian tulis dilaksanakan serentak di Badan POM RI, Balai Besar POM dan Balai POM di seluruh Indonesia pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2009 mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Informasi detil dapat dilihat pada link berita terkait di bawah :
http://www.pom.go.id/public/berita_aktual/detail.asp?id=325

CPNS BATAN TAHUN 2009

PENGUMUMAN
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BATAN
TAHUN ANGGARAN 2009
NOMOR : 11196 /KP 00 02/IX/2009



Berdasarkan Keputusan MENPAN Nomor 281 Tahun 2009 tanggal 10 September 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil BATAN Tahun Anggaran 2009, BATAN membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, dengan Kualifikasi, Pendidikan, Jabatan dan Lokasi Penempatan yang dapat dilihat pada situs http://www.batan.go.id/.

I. PERSYARATAN UMUM

Warga Negara Republik Indonesia, berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara (kurungan), tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota parpol, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak dalam kondisi hamil dan bersedia tidak hamil selama berstatus sebagai CPNS, tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) / Pegawai Negeri Sipil (PNS).

II. PERSYARATAN KHUSUS

1. IPK Minimal :
a. 3.00 untuk S2;
b. 2.75 untuk Dokter Hewan/S1/DIV dan DIII.
2. Usia :
a. S2 dan Dokter Hewan : Maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2009;
b. S1 dan DIV : Maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2009;
c. DIII : Maksimal 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2009.
3. Berasal dari Perguruan Tinggi dengan program studi sesuai dengan syarat jabatan yang dibutuhkan, dengan Akreditasi minimal B.
4. Lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan Surat Keputusan pengesahan ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).

III. TATA CARA PELAMARAN DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI

1. Pendaftaran pelamar dibuka mulai tanggal 29 September s/d 13 Oktober 2009 dengan mengisi Formulir Pendaftaran secara On-Line melalui Situs BATAN : http://www.batan.go.id/
2. Surat lamaran dikirim melalui pos dengan mencantumkan “lamaran dan kode jabatan” yang dipilih pada pojok kiri atas amplop lamaran, ditujukan kepada :

Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional
Kantor Pusat Badan Tenaga Nuklir Nasional,
Jl. Kuningan Barat, Mampang Prapatan,
Jakarta 12710,
Kotak Pos 4390 Jakarta 12043

3. Surat lamaran diterima oleh Panitia Pengadaan CPNS BATAN paling lambat tanggal 18 Oktober 2009
4. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam (tidak boleh diketik), dengan melampirkan berkas/dokumen sebagai berikut:
* Hasil cetakan (print-out) Formulir Pendaftaran On-Line yang telah ditandatangani;
* Daftar Riwayat Hidup ;
* Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Surat keterangan lulus / Ijazah sementara tidak berlaku;
* Foto copy Ijazah dan Transkrip nilai DIII untuk pelamar lulusan S1 dari program DIII;
* Foto copy Ijazah dan Transkrip nilai S1 untuk pelamar lulusan S2;
* Surat Keterangan Akreditasi untuk yang tidak mencantumkan akreditasi pada ijazah;
* Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi yang dibuat menurut contoh klik disini ;
* Surat pernyataan tidak hamil dan bersedia tidak hamil selama berstatus CPNS BATAN, bagi peserta wanita klik disini;
* Pas photo berwarna ukuran 3 X 4 cm sebanyak 2 lembar dan 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar;
* Foto copy KTP;
* Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning Asli);
* Foto copy Halaman Judul dan Abstrak Tugas Akhir/Tesis/Disertasi.

5. Panitia akan memanggil maksimal 20 (dua puluh) pelamar dengan ranking IPK tertinggi untuk setiap jabatan, dari PTN / PTS / Program Ekstensi atau program S1 lanjutan dari DIII dengan perbandingan secara proporsional.
6. Panitia berhak menggugurkan peserta apabila data yang diisikan di situs BATAN tidak sama atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan dan/atau tidak mengirimkan berkas lamaran sesuai yang ditentukan.
7. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir, namun formasi jabatan yang dipilih sudah penuh dapat dipindahkan ke formasi jabatan yang masih tersedia dengan kualifikasi jabatan yang setara dan syarat pendidikan yang sama.
8. Pelamar tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak/oknum yang menjanjikan dapat membantu untuk diterima menjadi CPNS BATAN dengan atau tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun, segera menghubungi BATAN melalui pesawat telepon (021) 5204245 dan (021) 5251109, Pes. 383, 366, 384 atau email ke bsdm@batan.go.id.
9. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

IV. MATERI, JADWAL TEST DAN LAIN-LAIN

1. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui situs BATAN dan sekaligus mendapatkan nomor ujian pada tanggal 21 Oktober 2009.
2. Pelamar yang lulus seleksi Administrasi wajib datang ke Gedung Dewan Riset Nasional (DRN), Kawasan PUSPIPTEK Serpong, Tanggerang (denah) pada tanggal 23 Oktober 2009 pukul 08.30 s/d 16.00 untuk mengambil Tanda Peserta Ujian CPNS BATAN 2009 dengan membawa KTP dan memberitahukan nomor ujian yang telah diperolehnya.
3. Materi Ujian tertulis terdiri dari :
1. Tes Kompetensi Dasar (Tes Pengetahuan Umum, Tes Bakat Skolastik, dan Tes Skala Kematangan)
2. Tes Kompetensi Bidang (sesuai dengan pendidikan pelamar)
4. Tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2009 (tentative) pukul 08.00 s/d selesai.
5. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam tes tertulis akan diikutsertakan dalam seleksi tahap berikutnya (jadwal menyusul).


Jakarta, 29 September 2009
An.Ketua Panitia Pengadaan CPNS BATAN
Wakil Ketua

-TTD-

Tyn Isprianto, SH
Nip. 19580820 198503 1 004


nb :
informasi lebih lanjut hubungi :
http://www.batan.go.id/cpns/

Vacancy - SERASI : Program Officer

SERASI is a USAID funded project which supports Indonesia's continuing evolution into a peaceful, just and democratic nation with respect for pluralism and protection of human rights for all citizens, accomplished through rapid and flexible programmatic, administrative and logistical support for USAID's strategic grants and technical assistance program to mitigate social conflict and support peace building initiatives nationwide. Our program currently includes activities planned for Aceh, Papua, Sulawesi , and the Malukus. SERASI is implemented by the International Relief and Develop (IRD), an international non-profit organization in Indonesia SERASI seeks individuals for the position of :

Title : SERASI Senior Program Officer

Department : Program

Supervisor : Field Manager Palu

Location : Palu


General Description of Role:

The Senior Program Officer reports directly to Field Manager Sulawesi. The Senior Program Officer demonstrates understanding of key program concepts and contributes regularly to the development of program strategy and guidelines. The Senior Program Officer is providing mentoring support to Program Officers under his/her responsibilities. The Senior Program Officer works in close collaboration with other program team members in carrying out his/her responsibilities.

Responsibilities:

1.Prepare an annual report summarizing program activities.

2.Work together Field Manager Sulawesi to prepare the program's annual work plan

3.Oversee and coordinate the work of SERASI program officers.

4. Assist Field Manager Sulawesi to ensure appropriate and timely delivery of field based projects.

5. Actively participate in regular program review and decision making meetings.

6. Assist in preparation and application of survey and program management's tools, training materials, and manuals.

7. Serve as a professional representative of SERASI programs at public forums, meetings and with relevant governments at sub-national level.

8.Provide guidance and support to Program Officers in coaching local partners on accurate and timely data collection and conduct internal and external need assessments, monitoring and evaluation.

9.Prepare regular project reports as required by Field Manager Sulawesi.

10.Travel to the provinces on a regular and as-needed basis to assure direct and clear communication with provincial level partners.

11.Oversee the collection of program data and assure that it is collected regularly and consistently throughout all aspects of the program.

12.Facilitate regular communication among program officers.

13.Keep upper management informed of issue, concerns and successes of the program.

14.Perform other duties as assigned by the Field Manager Sulawesi.

Required Qualifications:

Minimum diploma degree in relevant field (relevant experience may substitute the relevant degree). Minimum 3 years working experiences in a similar position in an NGO or an international organization and in community development, work with community based management.

Additional Skills:

Having knowledge of English, both written and spoken, and to be effective communicator, dynamic and creative.
Able to communicate fluently and effectively both verbally and in writing.
Excellent interpersonal skills and able to manage community and working in a multi-cultural workplace.
Able to write program plans, budget and proposals for all future projects of the program.
Must be capable of working both individually and as part of a team.


General Requirements:

Must have a willingness to travel to SERASI field offices for business purposes. Must also have the ability to work effectively in a fast-paced, stressful environment. In addition, must be flexible, willing to perform other duties and work irregular hours.


If you meet the minimum requirements and are interested in applying,please write us email latest by October 5th, 2009 and include a cover letter, CV, 3 references, and your salary history/expectation s to opportunity@ ird.or.id.

or you may submit your CV electronically. To do so, visit www.ird.or.id and select "Careers." Then further select "Open Opportunities. " Select the opportunity for which you wish to apply, and follow the instructions. You will be able to upload your CV in WORD format on this site. Other documentation is not required at this time. Only applicants selected for an interview will be contacted. "

No phone calls please. Only short-listed candidates will be contacted.
IRD IS AN EQUAL OPPORTUNITY EMPLOYER

Vacancy - The Canadian Red Cross (CRC) : Phase-out Coordinator Based: Banda Aceh

The Canadian Red Cross (CRC) is implementing a major community-based
reconstruction and rehabilitation program with the primary focus on shelter
construction project in Aceh Besar, Lamno, Calang and Nias for beneficiaries
affected by Tsunami of December 26, 2004 and earthquake of March 28, 2007.
We are also implementing Livelihood, Environmental Health and Disaster
Preparedness Management programs to help families and communities to improve
their live quality. We are looking for qualified and committed candidates
to fill the following position:

Phase-out Coordinator

Based: Banda Aceh

Standard Function Description:

Reporting to the Country Representative (CR), the Phase-Out Coordinator
will be responsible for coordinating and administering phase-out activities
associated with closure of Canadian Red Cross (CRC) operations in Nanggroe
Aceh Darussalam (NAD), including field offices in Lamno and Calang. This
position will act as a focal point for CRC in NAD to ensure an effective and
coordinated phase out process. Duties include monitoring the phase-out
schedule and application of lessons learned, facilitating adaptation of
plans as needed, ensuring good communication with the CR in Jakarta and
partners in NAD, and supporting documentation of good practices and success
stories.

Main Duties

* Ensure effective coordination of activities according to phase out
plan and ensure compliance with CRC, IFRC, donor and ethical standards.

* Monitor progress of phase-out activities in each management unit
and allocate resources in a timely and professional manner to support a
smooth process, paying close attention to implementing lessons learned.

* Ensure good coordination among units, and collaborate with managers
to resolve, in a participatory manner, issues associated with phase-out.

* Keep the CR informed of progress and issues, and engage the CR in
decisions that are of potential consequence or opportunity for CRC.

* Represent the CR locally in supporting coordination within the
Movement and act as a focal point for CRC in NAD in relationships with
Government and the communities as directed by CR.

* Seek opportunities and linkages associated with new programs and
continue to strengthen sustainable outcomes.

* Contribute to the development of final communications, including
documentation of lessons learned for phase-out and documentation of case
studies related to programming.

* Perform other work-related duties and responsibilities, including
written reports, as assigned by the CR.

General Duties

* Respects and observes the staff regulations of the CRC in
Indonesia.

* Respects and observes the Code of Conduct of the CRC in Indonesia.

* The employee may be asked to perform duties and task not covered
in this job description as well as to provide support to other departments
when necessary.

Position Qualification:

* Master Level of Education of related subject;

* At least 6 years of directly related experience;
* Advanced demonstrated proficiency in written and spoken English and
Bahasa Indonesia. Ability to communicate in Acehnese an asset;
* Work experience in NAD required;
* Excellent program and people management skills;
* Proven effective problem solving skills;
* Excellent communication skills and proven ability to work with a
range of stakeholders and provide leadership in challenging situations;
* Excellent computer skills including Word, Excel, Power Point;
* Ability to work to deadlines and produce accurate work;
* Self starter with initiative to undertake work with minimal
supervision;
* Experience in the Red Cross Movement required.

Please Notice: Applications should be sent to recruitment. id@redcross. ca
quoting the Ref code as the subject of the e-mail and indicating the Job
title on the covering letter and the attachment should not exceed 200 Kb.
Only candidate meeting the Essential Qualifications will be considered.
Applications must be received by Friday, October 12, 2009. Canadian Red
Cross gives an equal-opportunity employment regardless of race, gender,
religion, or political affiliations.

Vacancy - Plan Indonesia : Forestry Project Assistant

Plan Indonesia adalah lembaga kemanusian internasional, dan organisasi pengembangan masyarakat yang berpusat pada anak, tanpa afiliasi dengan agama, kepentingan politik dan pemerintah tertentu. Visi Plan adalah terciptanya suatu dunia, dimana semua anak bisa mewujudkan seluruh potensi mereka di dalam masyarakat yang menghormati hak dan martabat manusia.

Kami mengundang generasi muda Indonesia yang jujur, berintegritas tinggi dan memiliki komitmen terhadap pengembangan masyarakat yang berpusat pada anak, untuk bergabung dengan kami sebagai:

Forestry Project Assistant
Penempatan di Grobogan Jawa Tengah

Forestry Project Assistant membantu Forestry Project Coordinator dalam implementasi, monitoring & evaluasi dan administrasi proyek Community Forestry for Sustainable Water resources di level desa.

Persyaratan:
§ Sarjana Ilmu Kehutanan
§ IPK minimal 3.0 (skala 4)
§ Memiliki pengalaman kerja dalam proyek reboisasi, minimum 2 tahun
§ Mampu melakukan implementasi dan monitoring proyek
§ Memiliki pengalaman memfasilitasi masyarakat
§ Memiliki pemahaman dan sensitivitas terhadap budaya lokal
§ Mau bekerja keras dan dapat bekerjasama dalam tim
§ Dinamis, berjiwa pemimpin, mampu berkomunikasi dan negosiasi dengan baik
§ Memiliki SIM C dan mampu mengendarai sepeda motor.
§ Mampu mengoperasikan program komputer Ms Office (Ms Word, Power Point & Excel)

Plan Indonesia memberi kesempatan yang sama kepada semua pelamar, baik laki-laki dan perempuan. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan diundang untuk seleksi.
Kirimkan surat lamaran lengkap (curiculum vitae, photo berwarna 3x4, poto copy ijazah, poto copy transkrip nilai, surat keterangan berbadan sehat dari dokter, dan sertifikat yang relevan) paling lambat pada 13 Oktober 2009 ke: HR Recruitment Plan Indonesia; d/a Gedung Menara Duta lt 6 Wing A Jl. HR Rasuna Said Kav. B-9 Jakarta Selatan, 12920; atau E-mail: HRD.Indonesia@ plan-internation al.org

Sebagai organisasi pengembangan masyarakat yang berpusat pada anak, Plan tidak mentoleransi kekerasan terhadap anak. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Plan International silahkan kunjungi website kami di www.plan-internatio nal.org